Gubernur Sugianto Pastikan Tak Gelar Open House pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Gubernur Sugianto Pastikan Tak Gelar Open House pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan tidak akan menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 ini.

Untuk itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menegaskan pihaknya tidak akan menggelar open house pada perayaan Idul Fitri 1444 H.

"Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia, agar seluruh pejabat dan aparatur negara lingkup Pemerintah Provinsi dan juga pejabat serta aparatur lingkup Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah untuk tidak menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," tegas orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut, Selasa (18/4/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi tidak akan menggelar open house atau silaturahmi bersama pada Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kendati demikian, Presiden Jokowi mempersilakan para pejabat dan masyarakat berkumpul bersama keluarga saat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dia pun memahami betul kerinduan masyarakat yang selama tiga tahun terakhir ini tidak dapat menggelar silaturahmi bersama karena Pandemi Covid-19.

"Ini, kita kan sudah tiga tahun tidak menggelar buka bersama dan open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besar, sahabat, dan tetangga-tetangganya," tukas Jokowi.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama