Legislator Kapuas Ini Apresiasi Gelaran Pasar Murah Ramadan

Legislator Kapuas Ini Apresiasi Gelaran Pasar Murah Ramadan

KEGIATAN pasar murah di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Momen Ramadan dan jelang Idul Fitri 1444 Hijriah Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menggelar pasar murah Ramadan di sejumlah titik tak terkecuali juga di wilayah Kecamatan Selat.

"Kami apresiasi dan terimakasih  Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UMKM menggelar pasar murah Ramadan untuk membantu warga tidak mampu di 8 Kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Selat," kata Anggota DPRD Kapuas, Thosibae Limin, Selasa (18/4/2023).

Ia menyampaikan,apa lagi tebus murah dengan harga Rp 100.000,-untuk satu paket disubsidi Pemerintah Daerah Rp75000, sehingga warga hanya membayar Rp25000. Tentu dengan nilai beli tersebut sangat terjangkau.

"Harga tebus untuk satu paket sembako sangat terjangkau bagi warga yang tidak mampu dan itu pun di koordinir oleh lurah setiap kelurahan yang sangat tau kondisi warganya yang pantas dan berhak untuk dapat paket sembako murah," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Wakil rakyat asal Dapil Kecamatan Selat ini mengatakan, dengan dilakukannya pasar murah tersebut adalah bagian dari upaya menstabilkan harga pangan di pasaran dan mencegah inflasi.

“Tentu pelaksanaan pasar murah ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri ada kecenderungan harga sembako naik. Maka itu, pasar murah menjadi upaya untuk menekan dan menstabilkan harga sembako di pasaran,” pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama