Wabup Nafiah Buka Bazar dan Festival Ramadhan Kadin Kapuas

Wabup Nafiah Buka Bazar dan Festival Ramadhan Kadin Kapuas

PEMBUKAAN Bazar dan Festival Ramadhan Kadin Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, HM Nafiah Ibnor meresmikan dan membuka kegiatan bazar dan festival Ramadan 1444 Hijriah, di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Sabtu (8/4/2023) sore.

Kegiatan ini digelar Kadin Kapuas bekerjasama dengan BRI dan pengembang perumahan Kota Kapuas Baru dan melibatkan para pelaku UMKM setempat. 

Acara pembukaan dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kapuas, Anggota DPRD Kapuas perwakilan BRI setempat serta para pelajar yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Secara simbolis pembukaan Festival Ramadan ditandai dengan pemukulan rebana, selanjutnya peresmian bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Nafiah mengungkapkan, Pemkab Kapuas  mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan itu.

"Harapan kita selaku pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya Bazar Ramadan ini, terutama dalam memfasitasi pelaku UMKM, bahwa masyarakat akan mudah berbelanja," kata Nafiah.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Ini juga untuk memperkuat silaturahmi. Bahwa Kabupaten Kapuas  tidak ketinggalan. Mudah-mudahan dengan adanya bazar ramadan ini meningkatkan perkonomian masyarakat," katanya.

Wabup Nafiah juga mengajak masyarakat Kapuas agar memanfaatkan momen itu, mengunjungi dan berbelanja di bazar Ramadan.

Supenri, pelaksana kegiatan menyampaikan, bazar ramadan yang berlokasi di halaman Ballrom Permata Inn tersebut, pihaknya menyediakan lapak gratis yang disubsidi pihak BRI setempat, kegiatan digelar sejak awal Ramadan.

"Di bazar pasar Ramadan ini juga, dari perumahan Kota Kapuas Baru setiap hari khusus di bulan Ramadan membagikan kupon takzil gratis, yang dapat ditukarkan di bazar Ramadan Kadin Kapuas," kata Supenpri.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama