Bazar Ramadan di Kapuas Ini Sediakan Lapak Gratis Hingga Belanja dengan QRIS

Bazar Ramadan di Kapuas Ini Sediakan Lapak Gratis Hingga Belanja dengan QRIS

BAZAR pasar Festival Ramadhan Kadin Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kali ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kapuas bekerjasama perbankan BRI dan pengembang perumahan Kota Kapuas baru menggelar Bazar Ramadan dengan melibatkan puluhan pedagang pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) setempat.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor berkesempatan meninjau sekaligus meresmikan bazar Pasar Ramadan tesebut, Sabtu (8/4/2023) sore.

Bazar Ramadan ini digelar di halaman area Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, digelar sejak awal Ramadan 2023.

Pada bazar ramadan ini stan atau lapak berjualan digratiskan, tak hanya itu pihak pelaksana juga menyediakan kupon takzil gratis.

Tak hanya itu, pembelian di lapak bazar pasar Ramadan ini selain bisa transaksi tunai, juga bisa dilakukan dengan
metode pembayaran elektronik Qris.

"Pasar Ramadan ini merupakan kumpulan beberapa pedagang UMKM di bawah naungan Lapak21 dan Kadin dan ekononi kreatif. Jadi semua komunitas-komunitas pedagang itu kita gabung disini," kata Ketua Kadin Kapuas, Supenpri S.Sos, sekaligus pelaksana dan pengelola kegiatan tersebut 

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif setempat.

"Dengan harapan bisa menambah pendapatan meningkatkan perekonomian mereka. Selama ini mungkin mereka tidak mampu menyewa lapak yang mahal, 
jadi kita siapkan disini  lapaknya gratis jadi disubsidi dari BRI jadi BRI membantu juga tetapi belanjanya pakai Kiris dan diharapkan nanti mereka yang belanja mendapatkan diskon tetapi bisa juga belanja cash (tunai)," ujarnya.

"Kami juga dari Permata Inn khususnya  Perumahan Kota Kapuas baru memberikan 'Tracing' setiap hari dengan nilai Rp10 ribu, jadi kami kasih ke masyarakat. Jadi masyarakat mengembalikan lagi ke sini dengan nilai Rp10 ribu tadi dan bisa menambah belanjanya," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama