Srikandi DPRD Pulang Pisau Ini Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih dan Sehat

Srikandi DPRD Pulang Pisau Ini Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih dan Sehat


PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Nova Silvia mengajak seluruh masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat. 

"Mari kita budayakan hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan rumah kita untuk mencegah serangan dari berbagai penyakit ke tubuh kita," kata salah satu srikandi DPRD Pulang Pisau kepada awak media ini, Jumat (14/4/2023).

Nova Selvia legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulang Pisau ini, mengajak kepada para orang tua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya budaya hidup bersih dan sehat sejak dini. Karena, kata Nova akan memberikan manfaat yang besar bagi anak ketika mulai tumbuh dewasa hingga kita tua nanti.

"Budaya hidup sehat terdiri dari menjaga kesehatan fisik dengan olahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan istirahat yang cukup, serta menjaga kesehatan psikis seperti menghindari stress," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Dapil 1 Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang itu juga menjelaskan bahwa berolahraga tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik, namun juga berguna untuk menjaga kesehatan psikis karena dengan olah raga, juga dapat mengurangi stress.

"Apalagi di tengah cuaca ekstrim sekarang ini. Dengan rajin berolahraga dapat menjaga kebugaran tubuh sehingga meningkatkan imun tubuh," tukasnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada dengan penyakit diare atau muntaber di musim seperti ini "Jika mengalami gejala diare segera menghubungi pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis atau RSUD Pulang Pisau sehingga dapat ditangani dengan baik," pesannya.[manan]

Lebih baru Lebih lama