Kunjungi 4 Kecamatan, Bupati Sayed Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Pesisir

Kunjungi 4 Kecamatan, Bupati Sayed Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Pesisir

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama rombongan kembali melakukan kunjungan kerja yang dirangkai dengan pembagian bantuan sosial kepada warga di empat Kecamatan di daerah Pesisir, Kamis (13/4/2023).

Dalam kunjungan ini juga dilakukan pengukuhan Kepala Sekolah di wilayah pesisir, yakni Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, dan Kecamatan Pulau Laut Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Sayed menyampaikan, pemberian bantuan sosial dan hibah ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di bulan Ramadan saat ini, yang mana pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat dan harus hadir disaat seperti sekarang.

"Di mana bulan ramadan ini dijadikan momentum untuk saling berbagi terhadap sesama, dan saya perintahkan khusus kepada Camat dan Kepala Desa selaku pemimpin wilayah untuk memberitahukan kepada kami apabila di wilayah mereka ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah," ucap Sayed.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat dan meningkatkan produktifitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat terus tumbuh hingga berkembang.

"Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan hindari penggunaan pada hal hal yang tidak bermanfaat," harapnya.

Dijelaskan Sayed, Pemerintah Pusat maupun daerah sudah melaksanakan berbagai kebijakan strategis untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli agar tetap kuat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bantuan yang diberikan kepada 4 wilayah pesisir tersebut yaitu, dari Bagian Kesra Setda berupa hibah keagamaan untuk langgar dan mesjid serta bantuan majelis taklim dan rukun kematian," ujarnya.

Kemudian bantuan dari Dinas Kesehatan berupa pemberian tambahan makanan untuk balita, ibu hamil dan tablet tambah darah serta mobil ambulance, terus bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman yakni berupa 1 unit rumah akibat bencana.

Sedangkan bantuan sembako dari Bupati Kotabaru dan Bank Kalsel yang diberikan kepada setiap desa, dan bantuan dari Bank Kalsel Pusat berupa sembako kepada masyarakat.

Dalam pengukuhan Kepala Sekolah, Bupati berpesan agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan mengutamakan disiplin.

"Jadilah pemimpin yang jujur, menjadi teladan, mempunyai inovasi dan memahami keadaan bawahannya sehingga kualitas sekolah dapat maju dan semakin berkembang," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama