Penilaian Lomba Posyandu tingkat Tanah Bumbu segera Dilaksanakan

Penilaian Lomba Posyandu tingkat Tanah Bumbu segera Dilaksanakan

KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanah Bumbu, Samsir.| foto : istimewa

BATULICIN — Penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten Tanah Bumbu akan dilaksanakan pada awal Mei 2023 dengan jumlah Posyandu sebanyak 205 Posyandu.
 
“Jumlah Posyandu di Tanah Bumbu sebanyak 205 Posyandu, 23 Posyandu aktif dengan status mandiri dan 182 Posyandu aktif dengan status purnama,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir di Batulicin, Selasa (25/4/2023).

Dia mengatakan, persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak panitia adalah pelaksanaan rapat koordinasi bersama instansi terkait.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengukur dan memberikan motivasi kepada kader Posyandu tingkat desa.

Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 2-10 Mei 2023 di 12 Kecamatan, dengan tim penilai terdiri dari beberapa SKPD dan PKK tingkat kabupaten.

Desa yang sudah ditunjuk mewakili kecamatan diantaranya Desa Tegalsari Posyandu Mekarsari Kecamatan Satui, Desa Bupati Posyandu Kelapa di Kecamatan Angsana, Desa Anjir Baru Posyandu Selamat Kecamatan Kusan Hulu.

Desa Tapus Posyandu Sayang Anak Kecamatan Teluk Kepayang, Desa Baroqah Posyandu Mawar Kecamatan Simpang Empat, Desa Muara Pagatan Tengah Posyandu Melati Indah Kecamatan Kusan Hilir.

Desa Maju Makmur Posyandu Harapan Maju Kecamatan Batulicin, Desa Sepakat Posyandu Nusa Indah Kecamatan Mantewe, Desa Karang Rejo Posyandu Rosella Kecamatan Karang Bintang, Desa Sepunggur Posyandu Mekar Jaya Kecamatan Kusan Tengah.

Desa Marga Mulya Posyandu Kamboja Kecamatan Sungai loban dan Desa Waringin Tunggal Posyandu Melati Kecamatan Kuranji.

Setelah peninjauan, tim penilaian Posyandu tingkat kabupaten melakukan penilaian ke desa dan kecamatan pekan ke dua Mei akan diumumkan tiga pemenang tiga besar, selanjutnya pemenang tiga besar akan dilaksanakan peninjauan kelapangan kembali untuk menetukan menjadi juara utama.

“Alhamdulillah, rapat koordinasi berjalan lancar dan sukses yang dihadiri oleh Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Hj Wahyu Windarti Zairullah beserta tim pokjanal kabupaten dan SKPD terkait,” jelasnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama