Rangkaian Hari Jadi Kalteng ke-66 bakal Lebih Meriah, Pemprov Gelar Rapat Persiapan

Rangkaian Hari Jadi Kalteng ke-66 bakal Lebih Meriah, Pemprov Gelar Rapat Persiapan

RAPAT persiapan peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin tersebut berlangsung di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur setempat, Kamis (27/4/2023).

Nuryakin mengatakan, rapat persiapan tersebut merupakan rapat perdana yang berdasarkan pada SK Gubernur tentang susunan kepanitiaan HUT Kalteng.

"Tahun ini kita bisa mengadakan kegiatan lebih meriah daripada sebelumnya. Jadi diharapkan kita semua harus bersemangat dan meriahkan bersama," ungkapnya. 

Dibeberkan, rangkaian kegiatan itu, diantaranya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Kalteng Expo, Bakti Sosial dan Anjangsana, serta Upacara sebagai puncak pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Kalteng pada tanggal 23 Mei 2023.

Kegiatan FBIM rencananya digelar pada 22 Mei hingga 27 Mei 2023, beberapa kegiatan yang digelar nantinya, yakni akan dilakukan Pemecahan Rekor Muri Tari Balian Dadas dan Tari Balian Bawo.

Kemudian, lanjutnya, juga akan digelar Festival Kuliner Nusantara yang dilangsungkan di halaman Stadion Tuah Pahoe. Selain itu, untuk pelaksanaan Karnaval Budaya direncanakan pada tanggal 24 Mei 2023, dengan panggung di jalan Yos Sudarso (depan TVRI).

Pada kesempatan itu pula Sekda menegaskan kepada seluruh unsur Forkopimda, instansi vertikal dan juga Perangkat Daerah Pemprov Kalteng diharapkan masing-masing bisa memberikan dukungan dan kontribusi yang maksimal untuk kelancaran dan kesuksesan rangkaian kegiatan tersebut.

"Yang lebih penting adalah rangkaian kegiatan kita ini diharapkan mampu menggerakkan UMKM dan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah," tukasnya.

Hadir pada rapat tersebut, diantaranya unsur Forkopimda, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F Dirun, perwakilan Instansi Vertikal, serta sejumlah Perangkat Daerah Pemprov Kalteng.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama