Peletakkan Batu Pertama Musholla At-Tiin SD SAMBA, Bupati Harapkan Peningkatan SDM

Peletakkan Batu Pertama Musholla At-Tiin SD SAMBA, Bupati Harapkan Peningkatan SDM

STAF Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor saat peletakan batu pertama pembangunan Mushalla At-Tiin SD SAMBA.| foto : ade

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, Abah dr. H. M. Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla At-Tiin SD Sekolah Alam Batulicin (SAMBA), di Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah, Rabu (12/4/2023). 

Bupati Tanah Bunbu dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati mengharapkan selain tempat ibadah pembangunan tersebut menjadi wadah untuk peningkatan SDM, sehingga melahirkan generasi yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia. 

"Pembangunan SDM sendiri sangat didukung dengan ketersediaan sarana prasarana pembangunan, terutama ketersediaan sarana peribadatan yang memadai," kata Mahriyadi Noor. 

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla At-Tiin ini, merupakan pembangunan yang bersifat fisik untuk mendukung peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat melalui pendidikan bidang keagamaan. 

Menurutnya, ini menjadi penting dan strategis untuk ditingkatkan, mengingat kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan bidang keagamaan merupakan kebutuhan dasar dalam upaya mencetak dan meningkatkan SDM yang bertaqwa di Bumi Bersujud. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu siswa SD SAMBA Ananda Albar, yang telah menghafal dua juz Qur'an.

Kemudian diakhiri dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Musholla SD SAMBA oleh Staf Ahli Mahriyadi Noor, dilanjutkan Camat Kusan Tengah Abdul Muiz, dan disaksikan Staf Khusus Bupati (KP2D) yang hadir, dan tamu undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama