Maknai Ramadan, Paman Birin Tadarusan Bersama Warga di Langgar Raudhotus Sholihin hingga ke Masjid Jami Sirajul Anam Astambul

Maknai Ramadan, Paman Birin Tadarusan Bersama Warga di Langgar Raudhotus Sholihin hingga ke Masjid Jami Sirajul Anam Astambul

MARTAPURA - Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia bagi umat muslim. Pada bulan Ramadan inilah, semua umat muslim pun berlomba-lomba melakukan berbagai kebaikan, amalan hingga ibadah yang mendatangkan pahala.

Membaca Al-Quran juga termasuk dalam ibadah paling utama di antara ibadah-ibadah yang lain.

Hal ini sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh an-Nu‘man ibn Basyir. Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-QUran.” (HR Baihaqi).

Hal itulah yang selalu dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin pada malam Ramadan ke-22 atau Kamis (14/4/2023) malam.

Sebagaimana kebiasaan setiap hari keliling masjid dan musala untuk tadarusan bersama warga, Paman Birin pada malam itu melakukan tadarusan di sejumlah musala dan masjid.

Mulai dari Langgar Raudhotus Sholihin Martapura Timur, lalu ke Langgar Darul Amman Astambul hingga ke  Masjid Jami Sirajul Anam, Astambul.

Setiap singgah untuk tadarusan, Paman Birin berbaur dengan warga seraya menunggu giliran untuk membaca ayat suci Al Qur'an.

Selain turut tadarusan, bagi Paman Birin, bertemu dengan warga juga dijadikan sarana silaturahmi.

"Di akhir Ramadan ini, mari terus kita perkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan berbagai kegiatan ibadah. Semoga semua warga Banua mendapatkan keberkahan Allah SWT," ungkap Paman Birin.[adv]

Lebih baru Lebih lama