Pansus LKPj DPRD Kapuas Rapat Kerja dengan Eksekutif

Pansus LKPj DPRD Kapuas Rapat Kerja dengan Eksekutif

RAPAT Pansus DPRD Kapuas dengan Pemda Kapuas.| foto : ddyr

KUALA KAPUAS - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas  menggelar rapat kerja bersama eksekutif, Selasa (11/4/2023) di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas.

Rapat tersebut membahas kinerja dan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah (APBD) Kapuas 2022 yang disampaikan melalui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kapuas.

Rapat dipimpin Wakil Ketua Pansus, Ahmad Zahidi didampingi anggota Pansus, dari pihak eksekutif dihadiri Sekda Kapuas Septedy, Asisten I Ilham Anwar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini Pansus LKPj Bupati tahun 2022 di DPRD Kapuas melaksanakan rangkaian kegiatan. Salah satunya hari ini adalah melakukan rapat bersama Pemkab Kapuas," kata Ahmad Zahidi.

Lanjutnya, Pansus LKPj ini melakukan tugas salah satunya adalah agar terjadi check and balance keseimbangan antara DPRD dengan eksekutif.

"Dengan sama-sama melakukan tugasnya, untuk penyelenggaraan ada di eksekutif, sedangkan tugas DPRD adalah melakukan pengawasan," kata Zahidi.

"Tentu tidak berhenti pada pertemuan seperti ini saja. Kita melakukan cek di lapangan sebelum mengeluarkan rekomendasi DPRD, Itu di akhir nantinya," ujarnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama