Maknai Ramadan, KNPI Balangan Santuni Puluhan Yatim Piatu

Maknai Ramadan, KNPI Balangan Santuni Puluhan Yatim Piatu

DPD KNPI Balangan berikan santunan kepada anak yatim piatu.| foto : istimewa

PARINGIN - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Balangan menggelar buka puasa bersama sekaligus silaturahmi bersama anak yatim piatu.

Acara tersebut dihadiri Pengurus DPD KNPI Balangan, Ketua MUI  Balangan, KH. Ahmad Yusuf, dan puluhan anak yatim piatu, bertempat di komplek perkantoran Pemkab Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (16/4/2023). 

Acara juga diisi tausiyah dan hikmah Nuzulul Qur'an oleh Ketua MUI Balangan, KH. Ahmad Yusuf. Setelah itu dilanjutkan acara pemberian santunan kepada anak yatim. 

Serta pemberian santunan berupa uang tunai dan bingkisan untuk anak yatim piatu yang dananya merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota KNPI Balangan.

Ketua KNPI Kabupaten Balangan, Harry Khairil Hadi mengatakan, tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk saling berbagi dengan anak yatim di bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua anggota KNPI yang sudah menyisihkan rejekinya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan anggota yang telah berdonasi. Sehingga kegiatan bisa berjalan lancar atas dukungan dari semua pihak. 

Harry menambahkan terkait santunan anak yatim ini adalah salah satu program KNPI, tidak hanya sebagai salah satu ajang untuk silaturahmi akan tetapi esensinya agar bergairah dan semangat kita untuk menyantuni anak yatim.

"Harapannya kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan secara terus menerus, dan bertambahnya jumlah penerima santunannya," tambahnya.

Sementara itu, Ia juga menyampaikan, di tahun ini akan ada istana anak yatim yang merupakan salah satu tempat anak yatim menimba ilmu pengetahuan.

"Semoga tahun ini bisa diresmikan istana anak yatim Kabupaten Balangan," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama