Halal Fair 2023, Wapres Ma'ruf Amin Sambangi Stand Bank Kalsel

Halal Fair 2023, Wapres Ma'ruf Amin Sambangi Stand Bank Kalsel


BANJARMASIN - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin berkesempatan menyambangi stand-stand pemeran Kalsel Nasional Halal Fair 2023, Selasa (11/4/2023) di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin.

Salah satu yang tak luput dari perhatian Wapres Ma'ruf tak lain stand Bank Kalsel yang memamerkan kain sasirangan olahan UMKM Banua, yakni Rumah Kreatif dan Pintar Sasirangan. 

Di lokasi ini, Wapres RI berbincang-bincang dengan perwakilan Bank Kalsel, Muhammad Mustakim.

Muhammad Mustakim bersyukur bisa ngobrol dengan orang nomor dua di Indonesia ini. Kendati hanya beberapa menit, namun Ia merasa arahan Wapres RI sungguh sangat berkesan.

“Yang terekam jelas dalam ingatan sampai saya sampai saat ini, beliau sempat membahas tentang tiga hal, yakni bagaimana mengembangkan dan melestarikan kain sasirangan dan bagaimana meningkatkan penjualan kain sasirangan. Serta sejauhmana dukungan dari pemerintah daerah dan lembaga perbankan dalam membantu dan mendorong produk lokal mendunia,” ujarnya.

Ia juga bersyukur semua pertanyaan dalam obrolannya tersebut terjawab dengan manis sampai habis. Lalu menutup perbincangan itu, ada kalimat mendalam yang Wapres RI ucapkan dan Ia yakin akan terbawa sampai mimpi.

“Sukses selalu,” ujarnya menirukan kalimat doa yang diucapkan Wapres RI.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin secara resmi membuka Kalsel Halal Fair 2023 didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di halaman kantor Gubernur Kalsel.[adv]

Lebih baru Lebih lama