Bakal Diusung Partai Jadi Calon Gubernur, Begini Respon Politisi Senior di Kalteng Ini

Bakal Diusung Partai Jadi Calon Gubernur, Begini Respon Politisi Senior di Kalteng Ini

SAFARI Ramadan dan konsolidasi kader Partai Golkar di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Nama politisi senior yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir H Abdul Razak digadang bakal jadi calon kuat yang akan diusung oleh Partai Golkar untuk menjadi calon Gubernur Kalimantan Tengah 2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus, Kamis (13/4/2024) malam mengatakan, bakal calon gubernur yang diusung Golkar pada Pilkada 2024 nanti adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, Abdul Razak.

"Saat ini kader yang benar-benar siap dan memamg sesuai dengan situasi dan kondisi Kalimantan Tengah saat ini adalah bapak Ir H Abdul Razak," kata Suhartono Firdaus, usai acara buka puasa bersama Safari  Ramadan Golkar Kalteng wilayah tengah di DPD Golkar Kapuas.

Menurutnya, Abdul Razak merupakan politisi yang sangat berpengalaman, dalam karirnya  pernah menempati berbagai posisi strategis.

Sementara, Abdul Razak sendiri mengaku siap mengemban amanah yang diberikan Partai Golkar. Bahkan kata politisi senior ini dorongan dan dukungan juga datang dari luar.

"Alhamdulillah untuk tahun 2024 ini, bahwa dukungan atau permintaan (kepada) saya untuk maju Pilkada 2024 ini cukup banyak. Baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat dari Partai-Partai yang lain menginginkan saya maju pada Pilkada," kata Abdul Razak di DPD Golkar Kapuas.

"Yang sangat menentukan itu oleh karna  kita mau maju itu harus ada partai pengusung disamping memang elektabilitasnya bagaimana. Nah Golkar secara resmi tanggal 15 April lalu telah mengumumkan mendukung saya maju pada Pilkada 2024. Dengan permintaan saya sebagai kader Golkar diputuskan makanya saya siap untuk melaksanakan amanah itu," ungkapnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama