Tabrakan Maut Truk versus Pikap di Lintas Palangka Raya Buntok, Tiga Orang Tewas Dua Luka Berat

Tabrakan Maut Truk versus Pikap di Lintas Palangka Raya Buntok, Tiga Orang Tewas Dua Luka Berat

USAI tabrakan menewaskan 3 orang di wilayah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Tabrakan maut antara truk dengan mobil pikap terjadi di 
wilayah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng. Kecelakaan itu menyebabkan tiga penumpang pikap meninggal dunia dan dua orang alami luka serius.

Insiden itu terjadi di jalur Jalan Lintas Palangka Raya - Buntok, masuk wilayah Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Rabu 15 Maret 2023 siang.

Kecelakaan melibatkan mobil jenis light truk, Isuzu putih berplat KT 8854 AP dengan mobil jenis pikap Suzuki berpelat KH 8161 BP.

Di lokasi kejadian polisi telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengumpulkan Pulbaket atas insiden laka maut tersebut.

Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono melalui Kasat Lantas AKP Sugeng mengatakan, insiden bermula saat mobil light truk yang dikemudikan Wahyudi 
datang dari arah Kota Palangkaraya menuju ke arah Buntok, kala itu cuaca sedang turun hujan dan kondisi jalan licin.

Pada saat melintas di TKP (tempat kejadian perkara) yang merupakan jalan tikungan dari arah berlawanan yaitu dari arah Buntok menuju ke arah Palangkaraya tiba-tiba datang mobil pikap yang dikemudikan Rahmadi yang bermuatan 15 orang di bagian belakang mobil.

"Saat itu mobil pikap melebar ke kanan jalan membuat pengemudi mobil truk  langsung membanting stir mengarahkan mobil ke kiri jalan," kata AKP Sugeng, Kamis (16/3/2023).

"Kemudian karna jarak yang sudah terlalu dekat mengakibatkan mobil pikap 
menabrak bak bagian belakang sebelah kanan dari mobil truk sehingga terjadilah kecelakaan," ujarnya.

Dilanjutkan Kasat Lantas, tiga orang penumpang mobil pikap dinyatakan meninggal dunia (MD) di TKP, akibat kecelakaan itu, identitasnya, atas nama, Obby Pradana (43) Setia Putri (13), 
dan Siti Zaenab (50), ketiganya adalah warga Desa Lahei, Kecamatan Mantangai.

Sementara, Rahmadi pengemudi pikap mengalami luka memar pada bagian dada dan dibawa ke puskesmas Danau Rawah kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palangka Raya.

Selanjutnya, penumpang pikap atas nama Sani, mengalami luka pada kepala bagian belakang dan dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.

Penumpang pikap atas nama Khorada Maulidatus Solihah mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas danau Rawah untuk mendapatkan perawatan.

"Atas insiden kecelakaan ini kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak jasa Raharja untuk hak-hak korban," kata AKP Sugeng.

Lanjutnya, Satlantas Polres Kapuas juga berkoordinasi dengan tim traffic accident analysis (TAA) Polda Kalteng.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama