Tingkatkan SDM, DLH Tanbu Monev Pengolahan Sampah Berbasis Eco Enzyme

Tingkatkan SDM, DLH Tanbu Monev Pengolahan Sampah Berbasis Eco Enzyme

FOTO bersama kegiatan Monev Pengolahan Sampah Berbasis Eco Enzyme.| foto : ade

BATULICIN — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama PT. Tunas Inti Abadi (PT. TIA) menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengolahan Sampah Berbasis Eco Enzyme, di ruang rapat DLH, Kamis (16/3/2023).

Sebelumnya pelatihan telah dilakukan sekitar tiga bulan yang lalu dan hari ini dilakukan monitoring dan evaluasi pengolahan sampah tersebut.

"Kami melihat secara langsung antusias para peserta yang mengikuti pelatihan, bener-bener dipraktekan," kata External Relation & Community Development Manager PT. TIA, Fazrinor.

Fazrinor menyebutkan bahwa cairan ajaib yang dibuat secara mudah dan murah, bisa menghasilkan manfaat yg luar biasa. "Ini merupakan komitmen kami untuk melakukan pengelolaan lingkungan hidup dan kami berharap kegiatan ini bisa berlangsung secara berkelanjutan," ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Prapto Udoyo pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT. TIA atas inisiasi dan memfasilitasi dalam upaya peningkatan SDM masyarakat Tanah Bumbu. 

Lanjutnya, jika seseorang ingin sukses perlu berkembang, yakni dengan cara monitoring. "Ini yang menarik bagi saya, ada monitoring, dan ini jarang dilakukan," kata Kadis Lingkungan Hidup tersebut.

Rahmat Prapto Udoyo berharap Kabupaten Tanah Bumbu menjadi sentra Eco Enzyme karna memberikan banyak manfaat.[ade]

Lebih baru Lebih lama