Sekda Tanbu Tekankan Tiga Hal Peningkatan untuk ASN

Sekda Tanbu Tekankan Tiga Hal Peningkatan untuk ASN

FOTO bersama acara penutupan Orientasi PPPK.| foto : istimewa

BATULICIN - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), DR. H. Ambo Sakka, M.Pd menghadiri kegiatan penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kegiatan Penutupan Orientasi PPPK tersebut dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Tanah Bumbu, di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (10/3/2023).

Pada kegiatan tersebut, ada tiga hal mendasar yang ditekankan oleh Ambo Sakka dan wajib ditingkatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni kompetensi, skill, dan Attitude.

"Dengan fokus peningkatan pada tiga hal tersebut, maka akan menjadi faktor pendorong terciptanya program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu," kata Sekda Ambo Sakka.

Ia juga menyampaikan, beberapa Program yang menjadi fokus Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar, yaitu Program 1 Desa 1 Masjid, kegiatan Lailatul Jumat bagi ASN dan non ASN, dan juga pelaksanaan Sholat Dhuha dan Dzikir di kantor-kantor pemerintahan sebelum memulai pekerjaan. 

"Kegiatan-kegiatan ini sebagai bagian dari Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu untuk menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah," ungkapnya.

Diakhir pemaparannya, Ambo Sakka mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar dapat menjadi pioneer di unit kerjanya masing-masing dan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing.

Penutupan Orientasi PPPK ditandai dengan pelepasan Tanda Peserta oleh Sekretaris Daerah yang diwakili oleh 2 orang Peserta.[ade]

Lebih baru Lebih lama