Rumah Pondok Terbakar, Warga Rey 2 Ini dapat Bantuan dari Dinsos Pulang Pisau

Rumah Pondok Terbakar, Warga Rey 2 Ini dapat Bantuan dari Dinsos Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Sosial (Dinsos), menyalurkan bantuan kepada keluarga Acud alias KAI Barabai (71) warga Jalan Abel Gawei Rey 2, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten setempat, Senin (27/3/2023).

Keluarga Kai Barabai mendapat bantuan logistik dari Dinsos Pulang Pisau, setelah rumah pondok yang didiaminya terbakar pada Jumat 24 Maret 2023.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pulang Pisau Eknamensi Tawun melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Leonard Tato Kassa mengatakan bahwa secara umum bantuan yang disalurkan ke warga tersebut berbagai barang logistik untuk keperluan korban setelah mendapat musibah kebakaran.

"Bantuan banyak jenisnya, seperti sembako lengkap, perabotan rumah tangga dan lainnya," ujar Leo sapaan akrab Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pulang Pisau.

Sementara perlu diketahui, dari keterangan korban, musibah kebakaran tersebut berawal ketika memasak nasi. Lalu ditinggal korban ke sawah untuk menanam padi, setelah beberapa menit kemudian korban kembali ke pondok yang juga sekaligus kediamannya, dan langsung  terkejut melihat api sudah besar, lalu meminta pertolongan dari masyarakat setempat.[manan]

Lebih baru Lebih lama