Pengunjung dan Pedagang Pasar Harus Jaga Kebersihan Bersama

BUNTOK - Para pedagang serta  masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional yang ada di wilayah  Kabupaten Barito Selatan, terus diingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar. 

Ini seperti disampaikan Anggota DPRD Barsel, Tri Wahyuni. Ia mengatakan, masalah kebersihan pasar perlu mendapat perhatian semua pihak.

Dengan kata lain, masalah kebersihan ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari pengelola pasar saja tetapi  merupakan tugas bersama.

“Kepedulian untuk saling menjaga kebersihan kawasan pasar  merupakan tugas bersama. Pedagang wajib menjaga kebersihan di lingkungan tempat berdagang. Kepedulian untuk saling menjaga kebersihan kawasan pasar merupakan tugas bersama," ucap Tri, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, dengan terciptanya suasana pasar yang nyaman, aman, rapi dan bersih, tentunya akan menambah daya tarik pengunjung. Dengan demikian masyarakat akan lebih mudah berbelanja, demikian pula dengan pedagang akan lebih nyaman dengan suasana pasar yang aman, rapi dan bersih.

"Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kebersihan pasar-pasar tradisional di daerah ini, sehingga nyaman  dikunjungi," pungkasnya.[deni]

loading...