Pengabdian, Tenaga Pendidik Diminta Jangan Lalai Laksanakan Tugas

Pengabdian, Tenaga Pendidik Diminta Jangan Lalai Laksanakan Tugas

BUNTOK - Tenaga pendidik yang bertugas di wilayah pedesaan diminta jangan lalai melaksanakan tugas dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, khususnya pada proses belajar dan mengajar

Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Hermanes  mengharapkan jangan ada lagi keluhan dari masyarakat terkait ketidakaktifan guru di wilayah pedesaan.

"Terlebih pelaksanaan tugas untuk memberikan bekal ilmu bagi generasi penerus bangsa merupakan tugas yang mulia.  Serta dapat menghantar bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh wilayah Kabupaten Barsel dan sekitarnya," ucap Hermanes, Senin (6/3/2023).

Menurut wakil rakyat Bumi Batuah ini, guru yang telah memutuskan sanggup untuk bertugas dan ditempatkan pada wilayah pedesaan, sudah seharusnya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

"Kami menyarankan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan pengecekan dan mengevalusi keaktifan guru yang bertugas di wilayah pedesaan," pintanya.

Pendidikan, lanjutnya, merupakan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga tidak ada alasan bagi tenaga pendidik yang memilih tugas serta mengabdikan diri untuk masyarakat lalai melaksanakan tugas sampai berdampak terganggunya proses belajar mengajar.[deni]

Lebih baru Lebih lama