Pemkab Pulang Pisau Gelar Pasar Penyeimbang Ramadan 1444 H

Pemkab Pulang Pisau Gelar Pasar Penyeimbang Ramadan 1444 H

PULANG PISAU - Untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah daerah setempat menggelar pasar penyeimbang di lingkungan GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Selasa (28/3/2023). 

Pasar penyeimbang ini dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) bekerja sama dengan pihak Bulog.

"Ini bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pokok serta menahan laju tingkat inflasi, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah kita stabil dan meningkat," kata Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang kepada awak media.


"Kami tentu berharap dengan adanya pasar penyeimbang ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat kita, khususnya dalam ketersedian bahan pokok selama bulan puasa. Tak lupa saya ucapkan bagi saudara kita yang beragama Islam selamat menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

Sementara Kepala Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau Elieser Jaya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan pihak Bulog. 

Dimana, lanjutnya, pasar penyeimbang ini dilaksanakan tidak hanya di wilayah perkotaan Pulang Pisau saja, namun dilaksanakan di tujuh titik di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Desa Gohong (sudah dilaksanakan), Kecamatan Kahayan Hilir (sudah dilaksanakan), Kecamatan Kahayan Kuala, Kecamatan Sebangau, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Maliku, dan Kecamatan Jabiren .

"Adapun bahan pokok makanan yang di jual di tujuh titik lokasi pasar penyeimbang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telor, sirup botol dan lainya," ujar Elieser kepada awak media.[manan]

Lebih baru Lebih lama