Pemkab Kotabaru Teken PKS dengan Universitas Dr Soetomo Surabaya

Pemkab Kotabaru Teken PKS dengan Universitas Dr Soetomo Surabaya

KOTABARU - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menyongsong Ibu Kota Negara (IKN), Pemkab Kotabaru melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Dr. Soetomo Surabaya

Penandatanganan ini menidaklanjuti pertemuan sebelumnya antara Pemkab Kotabaru dengan pihak Universitas Dr. Soetomo di Kotabaru beberapa waktu yang lalu. 

Sebagai bentuk keseriusan, Pemkab Kotabaru, dalam hal ini Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya Dr. Siti Marwiyah meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotabaru, yang digelar di Gedung Aula Sumantri, Komplek Universitas Dr Soetomo Surabaya Jawa Timur, Jumat (10/3/2023).

Perjanjian kerjasama ini sebelumnya telah dibahas oleh tim kerjasama daerah Kabupaten Kotabaru bersama dengan Biro Kerjasama dan Biro Hukum Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Dalam sambutannya, Bupati Sayed mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan/manfaat bagi kedua belah pihak yang bertujuan meningkatkan hubungan dalam mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotabaru. 

"Melalui kerjasama ini tentunya untuk lebih meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di Kotabaru khususnya, namun tidak menutup kemungkinan di bidang pendidikan, kesehatan, agrobisnis, pertanian dan lainnya," ucap Sayed.

Di kesempatan itu, Sayed juga mengucapkan terima kasih dan berharap dengan adanya kerjasama ini bisa mempererat tali silaruhami yang telah terjalin selama ini agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Dr. Siti Marwiyah selaku Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya
mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan di Surabaya.

Ia menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut, yang mana sebelumnya pihaknya sudah mengunjungi dan melihat secara langsung keadaan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan ini.

"Mengingat Kabupaten Kotabaru adalah salah satu penyanggah IKN, maka perlu adanya kerja sama dari Universitas Dr. Soetomo untuk ikut andil menyukseskan Ibu Kota Negara yang baru dengan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru Khususnya," ujarnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama