Maknai HUT ke-49, PPNI Kotabaru Gelar Bazar Kesehatan

Maknai HUT ke-49, PPNI Kotabaru Gelar Bazar Kesehatan

KOTABARU - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Kabupaten Kotabaru memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PPNI dengan menggelar Bazar Kesehatan di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Minggu (19/3/2023).

Peringatan HUT ini dikemas dengan senam sehat bersama, kemudian melaksanakan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah gratis, serta memberikan edukasi untuk pola hidup sehat.

Pada kesempatan ini, Ketua PPNI Kotabaru, Aji Khairahdani Iskandar dalam sambutan tertulis Ketua Umum PPNI, Harif Fadillah  berkomitmen membangun kekompakkan. HUT PPNI kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen bersama PPNI seluruh tingkatan dan keluarga besar PPNI untuk berjuang dan berusaha secara searah serta selaras dalam mewujudkan profesionalisme perawat dengan berusaha memperjuangkan kesejahteraan lahir dan batin.

"True love aries from the value of sincerity over flaws and weaknesses" cintai profesi dan ketulusan di atas semua kekurangan dan kelemahan," ungkap Aji saat membacakan sambutan Ketua Umum PPNI.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru, H Said Syarifudin saat membuka kegiatan Hut PPNI ke-49 dengan mengusung tema "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme" menyampaikan, perawat merupakan tenaga kesehatan terbesar dan garda terdepan.

"Dengan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 kepada PPNI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan PPNI dalam rangka menciptakan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kotabaru," ucapnya.

Perawat merupakan tenaga kesehatan terbesar dan garda terdepan yang sangat multiperan di kesehatan, serta berharap Indonesia sehat selalu. 

Dan perlu juga diketahui, dalam kegiatan HUT PPNI ke-49 ini melaksanakan sunatan massal yang diikuti 30 anak dengan metode modern.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama