Tim Kajian Persepsi Publik CDOB Takam5 kembali Temui Warga di 109 Desa

Tim Kajian Persepsi Publik CDOB Takam5 kembali Temui Warga di 109 Desa

KOTABARU - Ketua Tim Kajian CDOB Takam5, Rabbiansyah kembali menemui Warga di 109 Desa selama 3 hari. Kunjungan ini tergabung dalam pusat kajian publik ULM bersama Tim survei Persepsi publik.

Ini dilakukan untuk survei pengetahuan, dukungan, dan menjadikan CDOB Takam5. Kegiatan ini digelar Goa Lowo, Minggu (19/3/2023).

Rabbiansyah sekaligus anggota DPRD Kotabaru mengatakan, ada 8 orang Tim yang di turunkan Dr Taufik Arbain selaku Ketua Tim Persepsi publik. 

Para Tim tersebut masuk dari desa satu ke desa lainya di 109 Desa dan 12 kecamatan yang ada di daratan Kotabaru dengan butuh waktu selama 3 hari sejak jumat, 17 Maret 2023 hingga Minggu 19 Maret 2023. Mereka mendatangi 800 orang dengan sampel wawancara.

Untuk menuju lokasi kegiatan ini menggunakan motor trail, sehingga tim bisa masuk dan keluar jalan-jalan yang berlumpur.

"Ini juga untuk mengetahui sejauh mana keinginan warga untuk berpisah dengan Kabupaten Kotabaru untuk menjadi Kabupaten Baru yang di beri nama Tanah Kambatang Lima," jelasnya.

Politisi Partai Perindo ini bersyukur telah mendapatkan laporan awal, bahwa warga yang telah dilakukan survei mendukung 100% atas adanya kabupaten baru, yakni Tanah Kambatang Lima.

Ia berharap hasil kajian ini segera diolah dan dirilis, apalagi kajian Persepsi Publik di bawah naungan Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggunakan Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama