Komisi III DPRD Kapuas Kunker ke Poltabes Semarang

Komisi III DPRD Kapuas Kunker ke Poltabes Semarang

KOMISI III DPRD Kapuas saat kunker ke Semarang.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah melaksanakan kunjungan kerja ke Poltabes Kota Semarang, 1 hingga 4 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto bersama anggota dan didampingi pejabat Dishub Kabupaten Kapuas.

"Agenda kunker tersebut dalam rangka menggali referensi berkenaan dengan 
sistem dan kerja Tim Elang serta penguatan pengaduan melalui aplikasi Libas yang diterapkan disana," kata Kunanto, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, banyak hal yang didapat  sebagai motivasi agar Kapuas lebih maju khususnya berkenaan dengan pemanfaatan teknologi untuk efektif dan efesiensi.

Ia menuturkan, ketika di Poltabes Semarang, yang menyambut kita adalah pejabat-pejabat Polri pernah bertugas di Mapolres Kapuas.

"Ada kebanggaan tersendiri, kita disambut oleh bapak AKBP Sigit yang dulu mantan pejabat di Polres Kapuas, serta beberapa pejabat lainya yang juga pernah di Kapuas," kata Kunanto.

Politisi dari Partai Nasdem di Kapuas ini, menyampaikan beberapa poin penting didapat dari Kunker tersebut, seperti sistem kerja Tim Elang (penggilan hotline 110) yang merupakan kesiap dan kesigapan menindaklanjuti laporan masyarakat.

Kemudian, juga melalui aplikasi Libas pengaduan masyarakat menjadi lebih mudah dan efisien dengan adanya fitur laporan melalui aplikasi Libas yang dapat diinstal melalui Google Play Store.

"Aplikasi Libas merupakan program dari Kapolrestabes Semarang dengan team Tebasnya yang selama waktu 1x24 jam siap siaga yang terhubung dengan PCC (Presisi Command Center) yang ada di Mako Polrestabes Semarang," kata  Kunanto.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama