Jelang Hari Besar Keagamaan, Pemprov Kalteng bakal Gelar Pasar Murah

Jelang Hari Besar Keagamaan, Pemprov Kalteng bakal Gelar Pasar Murah

RAPAT persiapan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok pada hari besar keagamaan nasional.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok pada Hari Besar Keagamaan Nasional, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar rapat persiapan, Selasa (21/3/2023).

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng tersebut dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Leonard S Ampung.

Leonard dalam arahannya menyampaikan, rapat itu digelar dalam rangka persiapan Pasar Murah atau Pasar Penyeimbang bersubsidi di lingkungan Pemprov Kalteng menjelang bulan puasa sekaligus persiapan Safari Ramadan.

"Beberapa hal yang harus disiapkan terkait dengan paket murah yang akan digelar pada Jumat 24 Maret 2023 pukul 08.00 WIB hingga selesai di halaman Kantor Gubernur Kalteng. Pasar murah ini ditujukan untuk seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, jumlah paket yang disiapkan sekitar 50 hingga 100 ribu paket," ungkapnya.

Dikatakannya bahwa harga dari beberapa komoditas dijual tersebut dibawah dari harga pasar yang ada.

"Pada bulan Suci Ramadan kali ini kita akan menyiapkan paket murah, harga jualnya Rp150 ribu, tetapi yang kita minta masyarakat membayarnya hanya Rp50 ribu saja. Jadi ada subsidinya," bebernya.

Ia menjelaskan, pada tahap awal hari Jumat tanggal 24 Maret 2023 akan disiapkan sekitar 3000 hingga 4000 paket.

Kemudian, tambahnya, menghadapi bulan suci ramadan ada 50 ribu sampai 100 ribu paket se-Kalteng.

"Selain menyediakan paket komplit, 
Pemerintah Provinsi juga menjual sejumlah komoditas tersendiri seperti beras, bawang, gula dan lain sebagainya dengan harga tetap dibawah dari harga pasaran," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama