Ini Jadwal Pelaksanaan Seleksi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar di Maliku

Ini Jadwal Pelaksanaan Seleksi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar di Maliku

PULANG PISAU - Seleksi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar SMA Sederajat se- Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023 bakal digelar.

Pelaksanannya dipusatkan di Kecamatan Maliku sejak 13 hingga 14 Maret 2023 di halaman kantor kecamatan setempat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pulang Pisau Sukarja melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Herlina Yulianti mengatakan, seleksi kegiatan ini sebelumnnya sudah dilakukan  koordinasi bersama pihak Kecamatan Maliku.

"Belum lama tadi kita sudah melakukan koordinasi bersama pihak kecamatan dalam rangka konsultasi mengenai pra seleksi olahraga tradisional ini," ujar Lina sapaan akrab Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Pulang Pisau, Senin (6/3/2023).

Disebutkan Lina, seleksi olahraga tradisional tingkat pelajar tersebut untuk persiapan lomba olahraga tradisional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mendatang. "Nantinya ada empat cabang olahraga tradisional yang dilombakan, seperti Balogo, Manyipet, Egrang dan Terompah. Pendaftaran gratis dan berhadiah, bagi juara, 1, 2, 3 akan mendapatkan uang pembinaan plus piagam. Ayo segera daftarkan diri untuk mengikuti seleksinya," ungkap Lina menuturkan.

Terpisah, perihal kegiatan ini Camat Maliku Efri Gusyl Pani mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung kegiatan pelaksanaan kegiatan Seleksi Olahraga Tradisional di wilayah dirinya pimpin.

"Kami dari pihak kecamatan siap bekerja sama dengan Dispora Pulpis mensukseskan mensukseskan program olahraga tradisional ini. Semoga akan menumbuhkan minat pelajar untuk mengembangkan budaya melalui kegiatan olahraga tradisional," harapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama