Bupati Zairullah Minta Meriahkan HUT ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Minta Meriahkan HUT ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar memimpin rapat persiapan HUT ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu.| foto : istimewa

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 akan mengusung tema Satu Desa Satu Masjid, di mana ini merupakan program unggulan Bupati H.M. Zairullah Azhar dalam mewujudkan Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.

Tema itu dibahas pada rapat persiapan yang dipimpin oleh Abah Zairullah, di Digital Live Room lantai 4 kantor Bupati, Selasa (7/3/2023).

"Hari jadi tahun ini akan bertemakan sesuai dengan motto Bersujud (bersih, syukur, jujur dan damai), Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah," kata Bupati Zairullah. 

Peringatan tahun ini akan berbeda dengan tahun kemarin. "Di mana kita masih berapa pada pandemi Covid-19," ungkap Bupati.

Menurut rencana, peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu akan digelar di halaman Kantor Bupati pada tanggal 8 April 2023 bertepatan dengan bulan Ramadan 1444 Hijriah, dan kegiatannya akan diselenggarakan bernuansa Islami.

Acara dimulai sesudah sholat Ashar, dengan rangkaian acara yakni ceramah agama, pembacaan ayat suci Alquran, buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, salat hajat, salat isya dilanjut dengan salat tarawih.

"Kita ingin kalo bisa tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, bahkan jika perlu kita undang tamu 10.000 orang," harap Abah Zairullah. 

Hadir dalam rapat persiapan tersebut, Bupati Zairullah Azhar, Sekretaris Darah Ambo Sakka, Asisten Andi Aminuddin, Staf Ahli Wisnu Wardana, para Kepala SKPD, Komite Percepatan (KP2D), dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama