Bupati Ben Buka Festival Seni Budaya TMPT Sambut Harjad Kapuas dan HUT Pemkab 2023

Bupati Ben Buka Festival Seni Budaya TMPT Sambut Harjad Kapuas dan HUT Pemkab 2023

SUASANA pembukaan Festival Seni Budaya TMPT di Kuala Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Ny Ary Egahni Ben Bahat secara resmi membuka kegiatan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung (TMPT) berlangsung di Gedung Olah Raga Pananjung Tarung Kota Kuala Kapuas Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kalteng, Sabtu (11/3/2023) sore.

Pembukaan event tahunan memeriahkan Hari Jadi Kapuas ini ditandai dengan pemukulan ketambung (alat musik sejenis kendang khas Suku Dayak) secara bersama.

Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas.

Festival Seni Budaya ini digelar dalam rangkaian memeriahkan dan menyambut Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72  Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang jatuh pada 21 Maret 2023.

Peringatan kali ini mengusung tema  "Bersama Menjadi Lebih Kuat, Kapuas Lebih Maju".

Bupati Kapuas, Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan 
Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung bagian dari melestarikan seni budaya dan kearifan lokal.

"Agar kita selalu melestarikan budaya kita, dan juga inikan diikuti peserta seluruh  kecamatan sehingga terjalin komunikasi yang baik silaturahmi yang baik satu sama lainnya," kata Ben Brahim.

"Kepada para peserta saya berpesan jaga kesehatan jaga kekompakan tetap semangat dan jalinlah hubungan yang baik karna kita semuanya bersaudara," pesan Ben Brahim.

Turut Hadir dalam acara pembukaan Festival Seni Budaya ini, Wakil Bupati Kapuas, unsur Forkopimda, Kepala Kemenag, para Kepala SKPD sejumlah camat, tokoh adat dan masyarakat setempat.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama