Anggota Komisi II DPR RI Bicara Soal Pemilu 2024 di Depan Kades dan Lurah di Balangan

Anggota Komisi II DPR RI Bicara Soal Pemilu 2024 di Depan Kades dan Lurah di Balangan

ANGGOTA Komisi II DPR RI, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda bersama KPU memberikan sosialisasi dan pendidikan pemillih Pemilu serentak tahun 2024.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda,  menjadi narasumber dalam sosialisasi dan Pendidikan pemillih Pemilu serentak tahun 2024, di Ar Raudah Waterpark Kecamatan Paringin, Selasa (7/3/2023). 

Bersama Ketua KPU Balangan, Saripani, di hadapan Kepala Desa dan Lurah di Balangan, Rifqinizamy yang juga Kader PDI Perjuangan ini, bicara soal Pemilu legislatif, Presiden dan Pilkada serentak 2024.

Menurut Rifqinizamy, soal putusan PN Jakarta Pusat soal penundaan Pemilu 2024, Komisi II DPR RI meminta KPU melakukan banding atas putusan tersebut. 

Baginya, apabila penundaan pemilu terjadi akan berdampak kekecewaan terhadap perencanaan yang sudah berjalan saat ini di KPU. 

Bahkan Ia mengajak untuk mendukung KPU dalam melakukan banding dan tetap menjalankan tahapan Pemilu yang sudah berjalan. 

Sementara itu, Ketua KPU Balangan, Saripani menyebut melalui sosialisasi dan Pendidikan pemillih pemilu serentak 2024, diharapkan dapat  meningkatkan partisipasi pemilih. 

"Kita berharap partisipasi pemilih bisa meningkat dan bisa mendapat pimpinan yang amanah kepada masyarakat," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama