Wujudkan Visi Misi Pemkab, Ketua DPRD Balangan Kawal FKP RKPD 2024

Wujudkan Visi Misi Pemkab, Ketua DPRD Balangan Kawal FKP RKPD 2024

KETUA DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat menghadiri FKP RKPD 2024.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan ikut kawal jalannya Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Balangan 2024.

Dalam FKP yang di gelar di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, pada Selasa 21 Februari terus juga di hadiri Sekertaris Daerah, dan Kepala Bappedalitbang, para Kepala SKPD dan organisasi kemasyarakatan.

Forum konsultasi publik ini bertujuan sebagai wadah partisipasi elemen masyarakat, dan dialog untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran, aspirasi, memberi masukan dalam penyusunan RKPD.

Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno menyampaikan bahwa Bupati Balangan menginginkan sasaran pembangunan, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah.

"Diharapkan pimpinan bahwa sasaran, mulai tahapan awal sampai pada tahapan akhirnya sesuai dengan target visi misi beliau," ujarnya.

Sutikno juga meminta kepada perangkat daerah harus membaca isu-isu strategis di lapangan, menangani stunting, menjalankan program pembangunan yang sudah direncanakan, dan mempertahankan belanja pembangunan tetap pada porsi 70 persen.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan bahwa pada forum konsultasi publik ini disampaikan arah kebijakan pemeritah daerah untuk tahun 2024 dan dilakukan penjaringan aspirasi pada tahap awal.

"Hasil hari ini, tentu kita sudah dapat menyampaikan apa-apa yang menjadi arah kebijakan pemerintah untuk tahun 2024, dan disampaikan juga oleh masyarakat terkait apa yang menjadi harapan mereka ke depan," sebutnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama