Ini Kata Bupati Pulang Pisau di Penutupan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

Ini Kata Bupati Pulang Pisau di Penutupan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

PULANG PISAU - Setelah dibuka beberapa waktu lalu, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan di delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, resmi ditutup.

Agenda tahunan tersebut ditutup langsung oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kahayan Tengah, Rabu (22/2/2023) di aula kecamatan setempat. 

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Desa yang sebelumnnya telah dilaksanakan. Dimana, kata Taty sapaan akrab Pudjirustaty Narang, hasil rekapitulasi tersebut harus menjadi dasar dalam pelaksanan ditingkat selanjutnya, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. 

"Sehingga dengan ini terciptanya sinergitas dan sinkronisasi pembangunan di segala bidang," ujarnya.

Taty menyebut, sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun 2023, merupakan tahun terakhir untuk periode RPJMD Kabupaten Pulang Pisau untuk periode 2018-2023.

Dan tak hanya itu, lanjut orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini mengungkapkan dirinya (Bupati Taty), akan berakhir masa jabatan sebagai kepala daerah (bupati), sehingga perencanaan tahun 2024 berpedoman pada rencana pembangunan daerah  (RPD) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024-2026 yang saatnya nantinya akan diterapkan melalui peraturan kepala daerah pada Minggu ke empat bulan Maret 2023.

"Saya juga memerintahkan kepada seluruh kepala OPD dan pihak terkait lainnya, red), agar serius dalam melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah disusun dalam APBD tahun anggaran 2023 ini, tentu dengan berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang berlaku berdasarkan dalam pencapaian visi-misi yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023," pintaTaty dengan tegas.[manan]


Lebih baru Lebih lama