Reses, Legislator Arbani Sambangi Dua Kecamatan

Reses, Legislator Arbani Sambangi Dua Kecamatan

KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru dari fraksi Partai Golkar Arbani S.Sos MAP mengunjungi 2 Kecamatan. Ini untuk mengawali reses tahap 1 Dapil 4 Kotabaru, Sabtu (25/2/2023).

Reses tahap 1 bulan Februari tahun 2023 ini Ia lakukan di Kecamatan Kelumpang Selatan dan Kelumpang Hulu. Di Kecamatan Kelumpang Selatan Ia berkunjung ke 6 desa, yaitu Desa Pantai, Desa Bumi Asih, Desa Sungai Nipah, Desa Pembalacanan, Desa Pantai Baru, dan Desa Sungai Kupang Jaya. 

Kemudian diteruskan ke Kecamatan Kelumpang Hulu, yakni ke Desa Banua Lawas. Kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam reses itu, masyarakat memohon agar kiranya fasilitas umum seperti jalan di lingkungan mereka diperbaiki. Juga tempat-tempat ibadah, sekolah serta tempat makam perlu rehab pagar dan juga penerangan jalan umum (PJU).

Tak kalah pentingnya kelompok tani dan perikanan meminta bantuan pupuk bersubsidi lantaran susahnya didapat bersamaan dengan keluhan para nelayan.

"Selain keluhan masyarakat, masih banyaknya lagi yang kita perhatikan seperti guru honor sekolah dengan masa kerja puluhan tahun belum diangkat menjadi guru hasenda, dan ini juga perlu menjadi perhatian Pemerintah daerah," terangnya.

Usai mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat, Arbani meminta kepada pihak desa agar kiranya dapat dibuatkan berita acara masing-masing pengusul, agar membuat proposal usulan yang nantinya  akan menjadi bagian dari hasil reses dalam menyerap aspirasi mereka.

Selanjutnya ditindaklanjuti dan diparipurnakan di DPRD sebagai wujud usulan pokok-pokok pikiran anggota DPRD pada Musrenbang Kabupaten Kotabaru.

"Memang kami menyadari keterbatasan APBD Kabupaten Kotabaru, namun bisa untuk mengakomodir semua usulan masyarakat. Paling tidak bahwa kondisi saat ini akan menjadi bukti, dan perlunya anggaran yang lebih banyak untuk bisa membangun agar dapat diketahui oleh Pemerintah Pusat ini sebagai perhatian," tandasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama