Presiden Anak Yatim Indonesia Buka Muswil LKSA - PSAA Kalimantan Selatan

Presiden Anak Yatim Indonesia Buka Muswil LKSA - PSAA Kalimantan Selatan

PRESIDEN Anak Yatim Indonesia, HM Zairullah Azhar saat sambutan Muswil 3 Forum Pengurus Wilayah LKSA-PSAA.| foto : ade

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang juga sebagai Presiden Anak Yatim Indonesia, membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) 3 Forum Pengurus Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) - Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kalimantan Selatan di Hotel Medina Pagatan (Hotel Putri Duyung), Senin (27/2/2023).

Pembukaan yang dihadiri seluruh pengurus LKSA - PSAA  se-Kalimantan Selatan itu didahului dengan tarian Bersujud, Lagu Indonesia Raya dan Mars LKSA yang cukup memukau peserta.

Dan sebelum membacakan sambutan pada acara tersebut Abah Zairullah mengajak para peserta Muswil membaca sholawat Badar.

"Sebelum saya memberikan sambutan, saya mengajak peserta sekalian membaca sholawat Nabi, ini kebiasaan di Tanah Bumbu," kata Abah Zairullah.

Dalam sambutannya, pengasuh anak yatim Darul Azhar itu, mengucap terima kasih kepada pengurus LKSA - PSAA yang mau mengurusi anak yatim. Mereka semua lelah, letih tetapi tidak menyerah.

"Padahal kita tahu, jangankan mengurus orang lain, mengurus diri sendiri aja susah. Tapi tidak demikian dengan pengurus LKSA - PSAA, mereka tetap semangat," ungkapnya.

Untuk menyejahterakan anak yatim ke depan, saat ini LKSA-PSAA mencari orang yang mau bergabung mengurusi anak yatim.

Zairullah juga menyinggung tentang keberadaan kondisi panti asuhan di Kalimantan Selatan sebanyak 125 buah yang mungkin perlu diperbaiki. 

"Bila ingin dihargai kita harus membenahi bangunan panti asuhan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen Pengurus Pusat Forum Nasional LKSA-PSAA Syaikul Ansyari SH,M. Sos Muswil selain membahas program kerja juga memilih Ketua Koorwil Kalimantan Selatan.[ade]

Lebih baru Lebih lama