Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng, Salah Satu Program Prioritas Pemprov

Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng, Salah Satu Program Prioritas Pemprov

RAKOR Pokjanal Posyandu tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menjadikan percepatan penurunan stunting sebagai salah satu program prioritas. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tenga (Kalteng) H Nuryakin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu tahun 2023 tingkat Provinsi setempat, Selasa (7/2/2023). 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan muncul pemikiran-pemikiran maupun ide-ide yang dapat dikembangkan sebagai dasar penyusunan kebijakan-kebijakan, merumuskan masalah-masalah dan langkah-langkah yang perlu diambil dalam upaya penguatan Pokjanal Posyandu dan Sistem Informasi Terpadu," harap Nuryakin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng, Aryawan menyampaikan bahwa rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan, fasilitas, dan advokasi Pokjanal Posyandu.

"Kegiatan ini juga untuk mendiskusikan strategi pembinaan Pokjanal Posyandu agar Posyandu dapat kembali aktif dan meningkatkan strata Posyandu serta memperkuat komitmen dan menyamakan persepsi untuk meningkatkan kinerja Posyandu di Kalimantan Tengah," tukasnya.

Kegiatan yang berlangsung di 
Best Western Hotel Palangka Raya tersebut menghadirkan narasumber, diantaranya Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, serta Dinas PMD Provinsi Kalteng.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama