Pejabat di Lingkup Kejati Kalteng Bergeser

Pejabat di Lingkup Kejati Kalteng Bergeser

PALANGKA RAYA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), Pathor Rahman SH MH memimpin acara pelantikan, pengambilan sumpah sekaligus serah terima jabatan Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Kejati Kalteng di Aula Kejati, Senin (20/2/2023).
 
Tampak hadir pejabat utama, pada Kejati dan Kejari serta Kacabjari se-Kalteng. Juga Ketua dan Pengurus IAD wilayah Kalimantan Tengah serta IAD Daerah.
 
Pelantikan ini didasari Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Nomor 19 Tahun 2023 tanggal 25 Januari 2023 dan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-54/C/01/2023 tanggal 25 Januari 2023. 

Pejabat yang dilantik, antara lain M Sunarto SH MH sebagai Wakil Kepala Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Sulawesi Tengah di Palu menggantikan Budi Hartawan Panjaitan SH MH yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kejati Maluku Utara di Sofifi.

Luthcas Rohman SH sebagai Kepala Kejari Kapuas yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati Kalteng menggantikan Arif Raharjo SH MH  yang dimutasi menjadi Kepala Kejari Cimahi di Cimahi Jawab Barat.

Gusti Hamdani SH MH sebagai Kepala Kejari Seruyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Jawa Barat  menggantikan Romy Rozali SH HM yang dimutasi menjadi Kepala Kejari Musi Banyuasin.

Andi Murji Machfud SH MH sebagai Kepala Kejari Palangka Raya sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemantauan dan Evaluasi Pada Biro Perencanaan Jambin  menggantikan Totok Bambang Sapto Dwidjo SH yang dimutasi menjadi Kepala Subdir Keuangan Dan Kekayaan Negara pada Dir Ekonomi Dan Keuangan Jam Intel Kejagung.

Yusuf Sumalong SH MH sebagai Kepala Kejari Barito Selatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejati Jawa Tengah menggantikan Andib Ashari SH MH  dimutasi menjadi fungsional pada Kejati Jambi.

Rade Satya Parsaorang SH HM sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Pada Kejari Kota Bogor.

Anggiat AP Pardede SH MH sebagai koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Produk Intelijen pada Asintel Kejati Kalbar.

Dalam sambutannya, Kajati Kalteng Pathor Rahman menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru.

"Kepada pejabat yang lama, terima kasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dan penuh pengabdian. Saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan Lembaga kita," ucap orang nomor satu di Kejati Kalteng ini.

Menurut Pathor, mutasi dan promosi dalam kehidupan organisasi adalah merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.  

Ini agar organisasi dapat berkembang dan maju seiring dengan kemajuan serta perkembangan serta tuntutan zaman yang senantiasa menuntut eksistensi pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai yaitu mempunyai kemampuan teknis dan intelektual yang baik serta sikap mental yang terpuji.
 
"Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik. Bukan saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama