Gantikan Arif Raharjo, Luthcas Rohman Resmi Pimpin Kejaksaan Negeri Kapuas

Gantikan Arif Raharjo, Luthcas Rohman Resmi Pimpin Kejaksaan Negeri Kapuas

PELANTIKAN, dan Sertijab jabatan pejabat Eselon II dan III di lingkungan Kejati Kalteng.| foto : hmskejatikalteng

PALANGKA RAYA - Gerbong mutasi Korps Adhyaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah, kembali bergulir.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pathor Rahman memimpin acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejati Kalteng, berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Kalteng, Senin (20/2/2023).

Dari sejumlah nama pejabat yang dilantik dan diserahterimakan salah satunya adalah jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas.

Luthcas Rohman sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati Kalteng, dipercayakan menakhodai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas.

Luthcas Rohman menggantikan pejabat sebelumnya Arif Raharjo yang kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Kejari Cimahi. 

Kajati Kalteng Pathor Rahman, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru dan kepada pejabat yang lama, terimakasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dengan penuh pengabdian.

"Saya yakin dan percaya di tempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan Lembaga kita," kata 
Pathor Rahman.

Dikatakannya, mutasi maupun promosi dalam  organisasi adalah  tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, agar organisasi dapat berkembang dan maju seiring dengan kemajuan dan perkembangan serta tuntutan zaman yang senantiasa menuntut eksistensi pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai yaitu mempunyai kemampuan teknis dan intelektual yang baik serta sikap mental yang terpuji.
 
"Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, bukan saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya," tandas Kajati Kalteng.
 
Mengakhiri sambutannya, Kajati menyampaikan bahwa jabatan adalah sebuah amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, dengan baik dan penuh kesungguhan, menggunakan pikiran, ide-ide kreatif dan inovatif guna mencapai hasil terbaik yang dapat membawa manfaat nyata.

Sementara pada acara tersebut dihadiri Pejabat Utama Kejati Kalteng, Kajari dan Kacabjari se-Kalimantan Tengah, dan Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalimantan Tengah dan IAD daerah.[red/zulkifli]
Lebih baru Lebih lama