Musrenbangcam Tahun 2023, Ini Harapan Bupati Bartim

Musrenbangcam Tahun 2023, Ini Harapan Bupati Bartim

VIRTUAL, Bupati Bartim Ampera AY Mebas membuka Musrenbangcam tahun 2023.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangungan Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2023. 

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut dibuka oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, Rabu (1/2/2023).

"Digelarnya Musrenbang ini untuk mengakomodir aspirasi dari masyarakat, dimana hasil dari Musrenbang nantinya diharapkan dapat mengakomodir sebagian besar usulan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan, dan selanjutnya akan tertuang di dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah tahun 2024," kata Bupati Ampera. 

Untuk usulan Musrenbang tahun 2024, lanjutnya, seluruh Kecamatan akan menginput hasil Musrenbang Desa baik secara online maupun offline dengan menggunakan aplikasi SIPD, sehingga kedepannya usulan Musrenbang Desa maupun Kecamatan yang tidak terakomodir tidak hilang begitu saja melainkan ada daftar prioritas dan daftar tunggu untuk program dan kegiatan untuk dilaksanakan tahun berikutnya.

"Dari Musrenbang ini diharapkan akan terus diperbaiki dan sistem perencanaan pembangunan untuk tahun-tahun yang akan datang lebih baik lagi dengan melibatkan unsur-unsur pengambil kebijakan tingkat Kabupaten seperti Dinas, Badan, Unit Satuan Kerja dan anggota DPRD Kabupaten Barito Timur sesuai Dapil masing-masing sebagai tenaga fasilitator Musrenbang Kecamatan tahun 2023," tuturnya.

"Hal ini dimaksudkan agar kita dapat mengetahui secara jelas apa yang menjadi prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan pembangunan untuk masing-masing wilayah Desa atau Kelurahan dan Kecamatan sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan keuangan daerah yang ada," tukasnya.

Diketahui, Kecamatan Pematang Karau merupakan Kecamatan pertama yang menggelar  Musrembangcam tahun 2023.[siti]

Lebih baru Lebih lama