Musrenbang Sebangau Kuala, Usulan Prioritas Harus tepat Sasaran

Musrenbang Sebangau Kuala, Usulan Prioritas Harus tepat Sasaran

PULANG PISAU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan  Sebangau Kuala, sudah dilaksanakan. Kegiatan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (16/2/2023).

Acara dibuka langsung oleh Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta. Hadir anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, unsur muspika, para kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para peserta Musrenbang lainnya. 

Di forum tersebut, anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III H Ahmad Jayadikarta menyampaikan, agar aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala terkait peningkatan infrastruktur jalan mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota DPRD Dapil III.

"Ini saya sampaikan, agar menjadi perhatian pemerintah daerah. Jadi kita meminta usulan prioritas betul-betul tepat sasaran, karena pihak kecamatan, desa dan masyarakat diyakini memahami betul kondisi kebutuhan berdasarkan skala prioritasnya. Makanya sebagai anggota DPRD Dapil III harus kita dukung dan kita kawal usulan prioritas mereka," kata Jayadi sapaan akrab legislator DPRD Pulang Pisau Dapil III ini.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Dapil III Suhardi menyebut bahwa pengawasan DPRD sendiri bertujuan untuk menjamin agar pemerintah daerah menjalankan program sesuai dengan rencana dan ketentuan berdasarkan usulan dari tingkat paling bawah, yakni desa.

"Usulan ini tentu yang bersifat prioritas. Sama seperti rekan kami dari Dapil III meminta agar setiap usulan tepat sasaran dan terealisasi dengan cepat," ujarnya cukup singkat.

Sementara perlu diketahui, anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III yang hadir pada Musrenbang Kecamatan Sebangau Kuala, yakni Sentot Siswanto (Waket fraksi PKB), H Ahmad Jayadikarta (anggota fraksi NASDEM), Suhardi (anggota fraksi Golkar), HM Yamin Amur (anggota fraksi PKB), Dewi Sartika (anggota fraksi PPP), dan Mahyuni (anggota fraksi PDI Perjuangan).[manan]

Lebih baru Lebih lama