Antusias, Ratusan Warga Berdesakan Antre Penetrasi Pasar Limbur Kotabaru

Antusias, Ratusan Warga Berdesakan Antre Penetrasi Pasar Limbur Kotabaru

KOTABARU - Ratusan warga berdesakan berebut sembako murah dalam kegiatan penetrasi pasar di pasar Limbur Raya Kotabaru, Kamis (16/2/2023).

Warga berharap kegiatan penetrasi pasar murah ini di kemudian hari dapat tertib. Masyarakat setempat mengantre berdesakan sejak pukul 07.00 Wita hingga 11.00 Wita untuk mendapatkan sejumlah bahan pokok dengan cara tebus murah.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel melalui Distributor gula, minyak, dan telor ayam ras, Budi Sutomo mengakui dalam penetrasi pasar dengan menggandeng sejumlah distributor pangan, sangat mengapresiasi dan antusias terhadap masyarakat Kotabaru selama pelaksanaan penetrasi pasar murah.

Budi mengatakan, penetrasi pasar murah ini menggandeng beberapa pihak distributor, distributor bawang, minyak goreng, gula, gandum,telur ayam ras, daging, ikan, ayam ras, beras, dan sayur mayur, mendapatkan anggaran DID subsidi Pemerintah yang ditujukan ke semua kalangan.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk stabilitas harga, ke depannya kegiatan penetrasi pasar akan dilakukan lagi dan kita akan lihat fluktuasi harga.

"Untuk diketahui, harga yang dijual dalam penetrasi pasar tersebut lebih murah dibandingkan harga pasaran," katanya.

Dalam hal ini, salah seorang relawan pasar Limbur Raya Kotabaru, Hj Norjenah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya para distributor Provinsi Kalsel yang begitu antusiasnya masyarakat Kotabaru untuk mendapatkan barang bahan pokok, sejak dari pukul 07.00 Wita masyarakat Kotabaru sudah mengantre.

"Saya berharap agar ke depannya pemerintah daerah, dalam hal Disperindagkop Kotabaru menggelar penetrasi pasar ini lebih banyak lagi, penetrasi pasar guna mengantisipasi membludaknya antrean," ucapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama