Momen HPN 2023 bagi Insan Pers, Bupati Pulang Pisau: Jalin selalu Sinergitas

Momen HPN 2023 bagi Insan Pers, Bupati Pulang Pisau: Jalin selalu Sinergitas

PULANG PISAU - Hari Pers Nasional (HPN) bagi seluruh insan pers di tahun 2023 kembali Diperingati. Kali ini, pelaksanaannya berlangsung di Medan, Sumatra Utara. 

Dalam momentum tersebut ucapan selamat datang silih berganti dari berbagai pihak, tak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ucapan selamat pun disampaikan langsung oleh Bupati Pudjirustaty Narang kepada insan pers, khususnya para jurnalis yang bertugas di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Pada peringatan HPN kali ini, saya atas nama pribadi Pemkab Pulang Pisau mengucapkan selamat dan selalu bersinergis. Semoga kemitraan yang sudah terjalin sangat baik ini terus berjalan sehingga semua kebijakan Pemkab bisa tersampaikan kepada masyarakat serta mampu memainkan perannya sebagai media edukasi penyalur informasi bagi publik," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau kepada awak media, Kamis (9/2/2022).

Bupati menambahkan, pihaknya mengaku bahwa peran jurnalis sangat diharapkan pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya dalam memberikan informasi berdasarkan fakta dan berimbang dari berbagai sumber terpercaya.

Salah satu bukti nyata peran jurnalis, sebut Taty adalah saat terjadi pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Dimana, katanya, para jurnalis tetap bekerja dan tetap berada di garis terdepan untuk terus memberikan informasi dan terlibat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Juga, para jurnalis kita di Pulang Pisau menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat terkait update perkembangan pandemi tersebut dan lain sebagainya. Juga tak kalah penting peran jurnalis kita selalu menyajikan berita terkait program pembangunan," katanya.

Senada, ucapan selamat HPN tahun 2023 turun disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Tony Harisinta. Dimana, dia sangat bangga atas kemitraan yang telah terjalin antara Pemkab dengan insan pers. Untuk itu, kata Sekda, pihaknya mengajak insan pers yang bertugas di Pulang Pisau membantu pihak terkait lainnya dalam menangkal berita hoax, dengan menyebarkan informasi yang benar. 

"Selamat Hari Pers Nasional. Semoga tetap memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat, dengan menebar informasi yang benar," ujar Tony.

Dia menambahkan, menjelang pemilu serentak tahun ini pihaknya sangat berharap peran insan pers berada digaris tengah dengan memberikan informasi dan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat, sehingga menciptakan situasi kondusif.

"Jadi, kami berharap baik itu istilahnya insan pers, jurnalis ataupun wartawan dapat menyajikan berita yang sesuai dengan kode etik jurnalis,red) kepada para pembaca," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama