Membangun Desa, Ketua DPRD Bartim Berharap Anggota BPD Bersinergi dengan Kades

Membangun Desa, Ketua DPRD Bartim Berharap Anggota BPD Bersinergi dengan Kades

KETUA DPRD Bartim, Nur Sulistio.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Kalangan legislatif Kabupaten Barito Timur (Bartim) berharap kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru dilantik agar bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) dan jajarannya untuk membangun Desanya. 

"Tentunya kita banyak menaruh harapan kepada Badan Permusyawaratan Desa ini sebagai mitra Kepala Desa agar kiranya mampu memberikan kontribusi, menjaga kebersamaan dan mewakili aspirasi masyarakat di tingkat Desa untuk membangun dan mengawal bersama-sama," ucap Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio, Rabu (1/2/2023).

Menurut politisi Partai Golkar itu, anggota BPD ini sejenis dengan DPRD di tingkat Pemerintah Kabupaten, dan diharapakan dapat menjadi sebuah perpanjangan tangan dan kemitraan yang bagus antara DPRD Kabupaten dengan BPD.

"Saya harapkan juga kawan-kawan BPD bersama-sama menjaga keharmonisan, kerukunan, ketentraman dan kekompakan di lingkungan desanya masing-masing. Dengan keberadaan mereka lebih menguatkan kebersamaan," harapnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa perlunya bersinergi dan saling berkoordinasi.

"Kita tidak menutup pintu, silahkan kawan-kawan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kita berkaitan dengan apa yang kira-kira menjadi prioritas pembangunan agar yang tidak tercover di Desa, kita bisa bicarakan di tingkat Kabupaten sesuai dengan wewenangnya masing-masing," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama