Membanggakan, Siswa SDN 4 Tamiang Layang Raih Juara Satu NESO Tahun 2023

Membanggakan, Siswa SDN 4 Tamiang Layang Raih Juara Satu NESO Tahun 2023

KEPALA SDN 4 Tamiang Layang, Kristina saat mengalungkan mendali kepada Evan Dytra.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tamiang Layang menorehkan prestasi yang sangat membanggakan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Pasalnya, salah satu siswa SDN 4 Tamiang Layang bernama Evan Dytra telah berhasil meraih Winner I Province Level Of Nusa Kalimantan Tengah pada National English and Science Olympic (NESO) Tahun 2023  bidang Bahasa Inggris.

Atas prestasi buah hati dari pasangan Mahadani S.AP MM dan Hewu Rama, S.Pi MM ini berhak mendapatkan mendali dan piagam penghargaan. 

Yang mana pengalungan mendali dan penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan di halaman SDN 4 Tamiang Layang, Selasa 31 Januari 2023, kemarin.

Kepala SDN 4 Tamiang Layang Kristina S.Pd MM menjelaskan, kegiatan pelaksanaan olimpiade sains dan Bahasa Inggris, Olimpiade National English And Science Olympic (NESO) 2022/2023 (Olimpiade Bahasa Inggris dan Sains Tingkat Nasional dilaksanakan oleh Panitia Global House Universitas Brawijaya Malang.

"Kami sangat mengapresiasi  kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia Global House Universitas Brawijaya Malang selaku penyelenggara kegiatan," ucapnya, Rabu (1/2/2023).

Kepala sekolah yang enerjik ini berharap, SDN 4 Tamiang Layang akan mendapatkan kesempatan lagi atau undangan dari panitia Olimpiade Global House Universitas Brawijaya Malang ditahun berikutnya.

"Kami ucapkan selamat kepada Evan Dytra, peserta didik yang duduk di bangku kelas IV A SDN 4 Tamiang Layang yang telah berhasil meraih Winner I Province Level Of Nusa," ungkapnya.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada semua peserta didik untuk terus belajar agar meningkatkan hasil belajar maksimal.

"Pada masa pandemi Covid-19 melanda dan proses pembelajaran secara daring, siswa-siswinya juga mengikuti kegiatan Olimpiade Sain Nasional dengan meraih juara 2 IPA Tahun 2020, dan juara 2 Matematika Tahun 2021," pungkasnya.

Terpisah, Mahadani dan Hewu Rama (orang tua dari Evan Dytra, red) menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru Pembina SDN 4 Tamiang Layang yang telah membimbing, membina dan mendampingi anak mereka sehingga dapat mengikuti kegiatan dan memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Kalteng.

"Kami berharap apa yang telah diperoleh Evan dapat menjadi motivasi dalam menggali potensi dirinya sebagai modal dalam meraih masa depan yang cemerlang," tukasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama