Latih Warga Binaan, Kalapas: Terima Kasih kepada DLH dan PT. TIA

Latih Warga Binaan, Kalapas: Terima Kasih kepada DLH dan PT. TIA

KEPALA Lapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo.| foto : ade

BATULICIN — Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berupa pelatihan pengolahan sampah organik berbasis Eco Enzyme terhadap Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin, Selasa (31/1/2023).

Ucapan terima kasih tersebut ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama PT. Tunas Inti Abadi (PT. TIA) karena telah memberikan pembinaan berupa pelatihan untuk 402 warga binaannya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan PT. TIA, telah memberikan pelatihan  bagi warga binaan kami," ucapnya.

Comdev Survervisor PT. TIA, Budhiwan Perdana juga mengucapkan terima kasih kepada DLH Tanbu dan Lapas Kelas III Batulicin karna telah dilibatkan dalam kegiatan tersebut.
 
Pada sambutannya menjelaskan, sampah merupakan masalah masyarakat Indonesia bahkan dunia, dengan pengolahan sampah organik berbasis Eco Enzyme menjadi salah satu solusi untuk permasalahan tersebut.

Kepala DLH Tanbu, H Rahmat Prapto Udoyo melalui Sekretaris Dinas Halidie, S.A.P., M.M bermaksud untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat di Bumi Bersujud, sesuai dengan misi Bupati HM Zairullah Azhar mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju serambi Madinah. 

"Semoga ked epan banyak pihak termotivasi untuk mengimplementasikan, maka akan meningkatkan capaian pengurangan sampah di Kabupaten Tanah Bumbu," harapnya.

Kegiatan tersebut mengundang Ketua Komunitas Eco Enzyme Nusantara (EEN) Kalimantan Selatan, Akbar Rahman sebagai narasumber dengan harapan setelah selesai dari kegiatan kita bisa mengelola sampah organik sendiri.

Sebelumnya pelatihan juga telah digelar olah Balai Latihan Kerja (BLK) berupa pembinaan pemandirian di Lapas Kelas III Batulicin diantaranya, pelatihan pengelasan, pelatihan mebeler dan nantinya akan dilakukan pelatihan pembuatan Tempe.[ade]
Lebih baru Lebih lama