Lanjutkan Kesepakatan Kerjasama, Bupati Sayed Kunjungi Kabupaten Mamuju

Lanjutkan Kesepakatan Kerjasama, Bupati Sayed Kunjungi Kabupaten Mamuju

KOTABARU - Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pangan, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menjalin kerjasama dengan Bupati Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Siti Suttinah

Dengan jarak tempuh ratusan kilometer, usai kunjungan ke Kabupaten Pasang Kayu, Bupati Sayed menuju Mamuju untuk bekerjasama mengenai transportasi antar daerah melalui pemanfaatan transportasi laut untuk meningkatkan perekonomian di daerah, Kamis (2/02/2023).

Pertemuan Bupati Sayed dengan Bupati Mamuju ini adalah yang kedua kalinya, di mana Bupati Mamuju pada tahun lalu mengunjungi Kabupaten Kotabaru untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan merupakan tindak lanjut pada awal pertemuan.

Bupati Mamuju, Siti Suttinah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Sayed dan rombongan yang sudah hadir di Kabupaten Mamuju ini

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju, dan saya pribadi merasa senang atas kedatangan dan kunjungan kerja Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru yang menjadi relasi serta menambah keakraban di antara kedua Kabupaten ini," ucapnya.

Suttinah berharap kerjasama di bidang transportasi jalur laut ini nantinya dapat mempermudah masyarakat di dua Kabupaten untuk mendapatkan bahan pangan, serta dapat menunjang Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), yang nantinya dibangun di Kalimantan.

Kabupaten Mamuju, lanjutnya sudah mempunyai tempat sarana pelabuhan yang siap menompang kelancaran transportasi untuk penumpang maupun barang di pelabuhan Belang-belang yang berlokasi di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

"Selain di Kalukku, pelabuhan Kasiwa juga bisa dipergunakan untuk sandar fery maupun kapal angkutan yang lainya," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Sayed mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mamuju beserta Kepala SKPD dan Forkopimpda yang sudah menerima kunjungan kerja (kunker) Pemkab Kotabaru ke Kabupaten Mamuju ini.

"Ini suatu kebanggan buat Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan saya pribadi, karena dengan terjalinnya kerjasama ini bisa memberikan kenyamanan untuk masyarakat Mamuju dan Kotabaru," ucap Sayed.

Sayed mengharapkan kerjasama antar 2 Kabupaten ini segera terealisasi, yang mana agenda transportasi laut Ini cepat dirasakan oleh masyarakat di 2 Kabupaten.

"Semoga transportasi laut ini bisa dimanfaatkan dan bisa terealisasi dengan cepat dan dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat didua Kabupaten ini, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkan bahan pangan agar lebih mudah dan lebih murah," jelas Sayed.

Pertemuan ditutup dengan mengunjungi beberapa pelabuhan yang ada di Kabupaten Mamuju dan sekaligus malam ramah tamah dikediaman Bupati Mamuju membicarakan lebih jauh potensi kerjasama antar daerah untuk meningkatkan perekonomian daerah.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama