Jumat Berkah Jumat Berbagi, Komitmen Berbagi Rezeki

Jumat Berkah Jumat Berbagi, Komitmen Berbagi Rezeki

PROGRAM Jumat Berkah Jumat Berbagi UPK DAPM bersama Kecamatan Sungai Loban dan Lintas Sektoral.| foto : istimewa 

BATULICIN - Program sosial "Jumat Berkah, Jumat Berbagi" yang diinisiasi oleh Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Makmur Bersama diikuti berbagai instansi.

Kegiatan ini bahkan sudah berjalan sejak Januari 2022, dan rutin digelar setiap hari Jumat di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Jaya Kusuma Lapangan Sepakbola Kecamatan Sungai Loban, Jumat (3/2/2023). 

"Kegiatan ini sudah berjalan satu tahun, dengan didukung oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Loban bersama lintas sektoral diantaranya Puskesmas Perawatan Sebamban 1," ungkap Ketua UPK DAPM Makmur Bersama, Ali Subchan.

Ia mengajak seluruh instansi pemerintah, swasta maupun perusahaan dan masyarakat yang ingin turut serta berbagi sebagian rezekinya pada kegiatan Jumat Berkah, sehingga diharapkan bisa terbangun kebiasaan menerima dan berbagi kepada sesama.

Camat Sungai Loban, Agus Salim, S.Ag.,M.AP melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Zainuddin, S.Ag mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

"Saya bersyukur ternyata salah satu masyarakat juga ikut tergugah untuk ikut serta berbagi pada kegiatan Jumat Berkah nantinya,"  katanya.

Kepala Puskesmas Perawatan Sebamban 1, H. Mahfuddin, SKM, M.M melalui Promosi Kesehatan (Promkes) Muhammad Irham Putra mengatakan, pihaknya termotivasi dari gebrakan Jumat Berkah dari UPK DAPM, sehingga ikut serta dalam Jumat Berbagi, dan diharapkan hal ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.[ade]

Lebih baru Lebih lama