Dinas PUPR Bartim: Tahun 2023, Jalan Perumahan Pondok Karet Diperbaiki

Dinas PUPR Bartim: Tahun 2023, Jalan Perumahan Pondok Karet Diperbaiki

KABID Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR-PKP Bartim, Supian Effendi.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang , Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Barito Timur (Bartim) memastikan perbaikan jalan di Perumahan Pondok Karet Tamiang Layang dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

"Perbaikan jalan di Perumahan Pondok Karet Tamiang Layang ini sudah kita ajukan pada tahun sebelumnya, namun baru ada anggaran di tahun 2023 ini," ungkap Kepala Dinas PUPR-PKP Bartim, Yumail J Paladuk kepada awak media, Rabu (1/2/2023).

Menurutnya, anggaran yang diperuntukkan untuk perbaikan jalan secara khusus di Perumahan Pondok Karet tersebut sudah masuk dalam anggaran yang disetujui Pemerintah Daerah dan DPRD Bartim.

"Anggaran untuk perbaikan jalan di Pondok Karet ini sudah disetujui sebesar Rp500 Juta, dan akan dilaksanakan tahun ini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Supian Effendi menjelaskan bahwa perbaikan jalan tersebut dilaksanakan setelah dilakukan lelang pekerjaan.

"Kita lagi lakukan perencanaan lelang pekerjaan dalam waktu dekat ini, dan nantinya akan dikerjakan oleh pemenang lelang proyek tersebut," ucapnya.

Ia memastikan, dalam pekerjaan tersebut akan terlaksana pada tahun 2023 dengan hasil yang disesuaikan dengan anggaran.

"Secara kedinasan kami juga memperhatikan terhadap kondisi jalan di Pondok Karet. Karena itu Pemerintah Daerah menganggarkan di tahun ini untuk perbaikan jalan tersebut," sebutnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar bisa menanggapi positif dan bersabar atas adanya pembangunan jalan yang belum diperbaiki maupun belum di rehab. 

"Mudah-mudahan dengan perbaikan ini masyarakat bisa menanggapi positif. Artinya cukup bersabar untuk sementara ini sampai kita perbaiki pada tahun 2023 ini juga," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama