Ucapkan Selamat, Ini Harapan Wakil Rakyat DPRD Kapuas Untuk PPS yang Dilantik

ANGGOTA DPRD Kabupaten Kapuas,  Bardiansyah SE.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Fraksi Nasdem,  Bardiansyah SE menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kapuas, Kalteng yang telah dilantik dan diambil sumpah janji.

"Selamat kepada seluruh anggota PPS se-Kabupaten Kapuas  yang mendapatkan amanah dalam mengawal jalannya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,"
ungkapnya, Rabu (25/1/2023).

"Semoga yang diluluskan oleh KPU Kapuas menjadi PPS betul-betul punya integritas dan bisa bekerja penuh waktu bukan karena keluarga, teman dekat dan intervensi pihak tertentu," tandasnya lagi.

Bardiansyah, wakil rakyat yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Kapuas ini berpesan agar para petugas PPS mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi mendatang.

“Tugas kawan-kawan kita sebagai PPS ini cukup berat untuk mengawal jalannya proses demokrasi. Tingkat kesuksesan Pemilu tak terlepas juga ditentukan PPS,” ujarnya.

Legislator yang pernah beberapa kali menjadi komisioner KPU ini meminta para petugas PPS tetap mengedepankan netralitas, profesionalitas, dan integritas.

“Mudah-mudahan tugas yang diberikan kepada kita bisa dijalankan dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab, yang terpenting adalah teman-teman harus tetap menjaga profesionalitas dan integritas,” imbaunya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada kepada jajaran KPU Kapuas yang sudah bekerja keras mempersiapkan tahapan-tahapan Pemilu mendatang.

Sebelumnya, Ketua KPU Kapuas, Adi Resido menyampaikan, anggota PPS yang dilakukan pelantikan di GOR Panunjung Tarung Kecamatan Selat, Selasa, 24 Januari 2023 ada 412 orang, untuk 11 wilayah kecamatan.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah PPS juga dilangsungkan pada hari yang sama untuk 6 Kecamatan pada 3 titik yaitu di Timpah untuk Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Timpah, di Pujon untuk Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Pasak Talawang dan di Sei Hanyo untuk Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang.[zulkifli]
loading...