Tinjau Lokasi Kebakaran di Palingkau, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Palingkau, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan

BUPATI Kapuas, Ben Brahim saat meninjau lokasi musibah kebakaran di Kelurahan Palingkau.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Wujud perhatian dan kepedulian kepada warga tertimpa musibah, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa, 2 Januari 2023 di Kelurahan Palingkau Baru RT.05, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.

Kunjungan ke lokasi ini Bupati Kapuas didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga serta Kepala OPD terkait dan unsur Tripika Kecamatan Kapuas Murung.

Dalam kesempatan itu secara simbolis Bupati Ben Brahim menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga terdampak musibah.

"Ya kemarin dilaksanakan peninjuan sekaligus penyerahan bantuan untuk korban terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Palingkau Kecamatan Kapuas Murung," kata Kalaksa BPBD Kapuas Panahatan, Sinaga, Kamis (5/1/2023).

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama pribadi bapak Bupati Kapuas menyampaikan duka cita mendalam dan turut prihatin  atas musibah kebakaran tersebut.

Sebelumnya musibah kebakaran menimpa pemukiman di Kelurahan Palingkau Baru.05 Kecamatan Kapuas Murung pada hari Selasa, 2 Januari 2023 sekitar pukul 12.00 WIB. 

Akibat kejadian ini 4 unit rumah terbakar dan rusak berat, 1 unit rumah terbakar alami rusak sedang 1 dan 1 unit rumah terbakar kondisi rusak ringan.

"Korban terdampak sebanyak 9 Kepala Keluarga dan 24 jiwa," imbuh Kalaksa.

Adapun Bantuan yang disalurkan dari BPBD Kabupaten Kapuas berupa matras, selimut, paket sembako, serta uang tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama