MusrenbangDes Anjir Pulang Pisau Usulkan Program Prioritas untuk TA 2024

PULANG PISAU - Musyawarah rencana pembangunan desa atau MusrenbangDes Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah dilaksanakan.

Kegiatan berlangsung di aula kantor desa setempat, Senin (16/1/2023). 

Hadir Camat Kahayan Hilir, Agustinuah, Kepala Desa (Kades) Anjir Pulang Pisau, Budung, perwakilan unsur tripika, para Ketua RT, tokoh adat, tokoh masyarakat desa dan sejumlah tamu undangan lainnya.

"Usulan prioritas di musrenbangdes 2023 ini untuk tahun anggaran 2024 mendatang," ujar Budung, Kades Anjir Pulang Pisau kepada awak media. 

Dikatakan Budung, secara umum program usulan skala prioritas pada MusrenbangDes 2022 di luar anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) sudah direalisasikan Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya dalam hal ini Dinas PUPR daerah setempat.

"Sebagian besar sudah direalisasikan. Kalau program melalui ADD dan DD kita sudah berjalan sesuai dengan harapan warga Desa Anjir Pulang Pisau. Jadi, saat ini melalui MusrenbangDes usulan tahun anggaran 2024 kami mengusulkan program prioritas yang nantinya dapat kembali direalisasikan Pemkab setempat," harap Budung.

Sebutnya, diantara usulan prioritas  yang diharapakan warga Warga Desa Anjir Pulang Pisau, yakni terkait pembangunan pada bidang insfratruktur jalan khususnya di lingkungan RT 5 dan RT 6 Jalan Masrumi Layar.

Sebab, ungkap Budung, akses jalan di lingkungan RT 5 dan RT 6 tersebut dalam kondisi rusak cukup parah. Sehingga, sangat menyulitkan warga saat melintas.

"Jalan yang kita maksud kurang lebih sepanjang 800 meter dan ada 400 KK. Karena jalan tersebut termasuk salah satu akses utama bagi warga warga, maka kami berharap ke depan dapat perbaiki melalui anggaran kabupaten untuk mempermudah masyarakat beraktivitas," pintanya.

"Kalau program desa kami sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan program desa kita juga masih fokus pada program kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat desa dan BLTDD," pungkasnya.[manan]

loading...